Loading...

Avengers: Endgame telah tayang hampir dua pekan di bioskop seluruh dunia. Kabar baiknya, per hari ini, larangan untuk spoiler Endgame pun resmi dicabut.

“Jika kamu belum menyaksikan Endgame, tontonlah minggu ini. Larangan spoiler akan dicabut pada Senin! Cek @GMA untuk video lengkapnya,” tulis Russo Brothers di akun media sosialnya.

Dalam acara Good Morning America beberapa hari lalu, pembawa acara mempertanyakan kapan waktu yang tepat untuk mendiskusikan alur cerita film Endgame secara publik.

“Saya pikir harus ada pada titik tertentu, karena salah satu alasan kami membuat film ini untuk diperbincangkan. Saya pikir itu Senin,” jawab Joe Russo dalam kesempatan tersebut.

Pemilihan hari Senin nampaknya dilakukan bersamaan dengan perilisan trailer pertama dari Spider-Man: Far From Home. Film yang dibintangi Tom Holland tersebut dikonfirmasi sebagai penutup dari fase tiga Marvel Cinematic Universe dan mengambil latar waktu tepat setelah Avengers: Endgame.

Menjadi babak puncak MCU setelah 11 tahun, Avengers: Endgame memang begitu diantisipasi oleh para penggemarnya. Bahkan, kerahasiaan proyek Endgame ini begitu ketat guna mencegah spoiler yang dapat merusak pengalaman menonton untuk penggemar setia selama satu dekade terakhir. Mulai dari tidak menyerahkan skrip lengkap kepada para aktor yang terlibat hingga melakukan kampanye #Don’tSpoilertheEndgame lewat media sosial.

Dengan diangkatnya larangan spoiler, tentunya saat ini para penggemar pun sudah mulai bisa berdiskusi tentang apa saja yang terjadi dalam Avengers: Endgame secara terbuka. Selain penonton, pencabutan larangan spoiler ini pun disambut dengan bahagia oleh salah satu aktornya, Chris Evans. Pemeran Captain America tersebut pun langsung membagikan video ‘ilegal’ yang diambilnya pada saat pengambilan gambar Endgame.

“Larangan video diangkat! Saya pikir saya bukan satu-satunya orang yang melanggar peraturan pada hari pengambilan gambar ini. (Pengambilan kamera saya secara menyebalkan bergetar).”

Chris Evans sendiri bukan satu-satunya aktor yang membagikan video ilegal saat syuting Endgame di media sosial. Sebelumnya, Chris Pratt dan Elizabeth Olsen juga melakukan hal yang sama dan telah mempostingnya di akun media sosial masing-masing.

Nah, akhirnya kamu sudah bisa mendiskusikan secara terbuka tentang apa saja yang terjadi di dalam filmnya. Selamat berdiskusi!