Tahun ini, Riri Riza dan Mira Lesmana mengumumkan proyek film anak terbarunya yaitu Kulari ke Pantai. Memasuki tahun 2018, duet sutradara-produser yang sebelumnya sukses lewat Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi ini ingin kembali memeriahkan industri perfilman tanah air dengan film anak. Menurut Mira, di tengah ramainya perfilman Indonesia, sayangnya film anak masih sangat jarang ditemui.

“Dunia perfilman Indonesia semakin ramai, namun terlalu sedikit film anak-anak yang diproduksi. Saya merasa anak-anak Indonesia perlu ikut merayakan ramainya film Indonesia di bioskop. Selain itu, adalah hal penting bagi anak-anak untuk lebih banyak melihat Indonesia dan mendengar bahasa Indonesia di layar lebar”, jelas Mira Lesmana.

Lewat Kulari ke Pantai, Miles Film ingin mengajak anak-anak dan seluruh keluarga di Indonesia untuk menjelajah Pulau Jawa. Terlebih mengingat bahwa berjalan-jalan bersama keluarga adalah hal yang menyenangkan dan meninggalkan banyak kenangan.

“Menurut saya, melakukan perjalanan bersama keluarga adalah pengalaman yang tidak ada duanya. Mau tidak mau kita akan menghabiskan waktu bersama, berinteraksi, dan mendapatkan berbagai pengalaman yang akan memberikan kita kenangan yang luar biasa,” imbuh sutradara Kulari ke Pantai, Riri Riza.

Kulari ke Pantai akan melibatkan aktor anak berbakat yang sebagian besar baru pertama kali muncul di layar lebar. Tak hanya itu, film ini juga akan diramaikan dengan penampilan aktor-aktor papan atas dan komika ternama Indonesia.

Adapun saat ini, Miles Film telah membagikan dua poster yang memperkenalkan tiga bintang utamanya yang terdiri dari dua aktris anak yaitu Maisha Kanna (Sam) dan Lil’li Latisha (Happy), dan Marsha Timothy (Uci-Ibu Sam).

Kulari ke Pantai Kulari ke Pantai

Berkisah tentang petualangan sebuah keluarga menyusuri Pulau Jawa, film yang penulisan naskahnya juga melibatkan Gina S. Noer dan Arie Kriting ini akan melakukan pengambilan gambar di sepanjang Jakarta-Bayuwangi. Selain itu, film ini juga akan membawa penonton untuk menyusuri Pulau Rote yang berada di Nusa Tenggara Timur.

Saat ini, Kulari ke Pantai telah berada pada tahap akhir persiapan dan akan memulai proses produksi pada Maret 2018 mendatang.