Siap-siap untuk kamu fans dari Loki, Tom Hiddleston dipastikan akan kembali memerankan karakter Loki dalam waktu dekat. Merupakan salah satu karakter terpopuler dari Marvel Cinematic Universe, tidak heran Disney dan Marvel mengambil kesempatan dengan membuatkan serial TV khusus yang berfokus pada saudara tiri Thor ini.

Setelah sebelumnya kabar pembuatan serial TV Loki simpang siur, akhirnya kabar tersebut dibenarkan oleh pihak Disney. Dilansir dari Digital Spy, CEO Disney, Bob Iger secara resmi mengumumkan bahwa serial TV ini telah memasuki proses pengembangan. Berjumlah sekitar 6-8 episode, serial spin-off ini akan dirilis pada platform streaming Disney yang masih dalam tahap persiapan yaitu Disney+.

Tak ketinggalan, Tom Hiddleston turut mengabarkan dirinya kembali memerankan karakter ikoniknya tersebut kepada para penggemarnya. Lewat unggahan di akun media sosialnya, ia membagikan gambar dengan tulisan yang berbunyi:

“Loki. Lebih banyak kisah yang diceritakan. Lebih banyak kejahilan yang dilakukan. Lebih banyak yang akan hadir.”

Menjadi salah satu karakter terfavorit penonton, Loki termasuk unik karena mampu bersinar baik sebagai tokoh antagonis maupun abu-abu dalam setiap film Marvel Cinematic Universe. Memiliki kedalaman kisah latar belakang dan motivasi yang dalam, kepada Screen Junkies, penulis naskah Thor Zack Stentz menjelaskan bahwa ia membuat karakter Loki menjadi penjahat yang dapat membuat para penonton ikut simpati dengan kisahnya.

“Sesuatu yang membuat Loki dekat di hati kita sebagai penjahat adalah jika kamu melihat kejadian di Thor dari perspektifnya, dia adalah pahlawannya. Dia adalah seseorang yang menyelamatkan kerajaannya dari saudara laki-lakinya yang mudah marah dan belum siap.”

Dalam film tersebut Loki diceritakan diculik dari orangtuanya dan dibohongi tentang asal-usulnya. Tak hanya itu, oleh Odin ia juga diberikan harapan bahwa ia akan mewarisi tahta kerajaan yang pada akhirnya jatuh pada saudara laki-lakinya yang tidak kompeten. Maka dari itu, ketika ia melawan Thor, penonton menjadi lebih paham tentang apa yang terjadi padanya.

Kekuatan karakter Loki tidak hanya datang dari latar kisahnya namun juga penampilan memikat dari pemerannya Tom Hiddleston. Tidak jarang, kehadirannya bahkan lebih dinantikan daripada karakter utama yang diperankan oleh Chris Hemsworth, Thor.

Walaupun demikian hingga saat ini belum diketahui alur cerita yang akan diangkat dalam serial tersebut. Adapun kemungkinan hal tersebut baru saja akan diungkap setelah perilisan Avengers 4 pada Mei mendatang. Hal ini tidak lain dikarenakan beberapa kematian yang terjadi di Avengers: Infinity War tampaknya akan dibatalkan (lewat perjalanan waktu dan Quantum Realm). Menceritakan sinopsis kisah Loki bisa saja malah memberi petunjuk mengenai apa yang terjadi dalam MCU dan berpotensi menjadi spoiler untuk film-film yang belum tayang. Namun, tidak menutup kemungkinan pula film tersebut mengambil latar waktu sebelum film pertama Thor.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan serial TV Loki ini akan dirilis.