Kamis, 5 Oktober 2017 bertempat di Lounge XXI Plaza Indonesia berlangsung konferensi pers film internasional terbaru Iko Uwais bergenre action sci-fi berjudul Beyond Skyline. Film yang merupakan sekuel dari film Skyline (2010) ini disutradarai oleh Liam O’Donnel dan dibintangi Frank Grillo (The Purge: Anarchy, Capt. America Civil War), Bojana Novakovic (Edge Of Darkness, Devil), Jonny Weston (Taken 3), serta dua bintang film The Raid, Iko Uwais dan Yayan Ruhian.

Masih berkutat di seputar serangan alien ke bumi, film Beyond Skyline berpusat pada karakter Mark (Frank Grillo), seorang detektif tangguh yang berjuang sekuat tenaga demi menyelamatkan anaknya yang diculik alien dan dibawa ke dalam kapal perang alien tersebut. Perjuangan Mark membawanya ke Laos dan mempertemukannya dengan Sua (Iko Uwais), tentara bawah tanah Laos yang memiliki kepentingan sama untuk melawan alien.

iko2iko1

 

Selain berakting, Iko Uwais juga menjadi Fight Coreographer dalam film ini. Iko menciptakan koreografi dalam waktu sebulan pre produksi sebelum syuting yang dilakukan sejak 2014 lalu. Berbagai cerita diungkapkan Iko dalam pengalamannya berakting dan mengkoreografikan perkelahian. Salah satunya adalah saat berlatih sebelum syuting, dimana Frank Grillo yang memiliki basic bela diri boxing mengalami lebam-lebam di bagian tangannya akibat belum terbiasa dalam mengontrol pukulan dan beradu dengan tangkisan tangan Iko. Beruntung hal tersebut hanya terjadi di awal latihan dalam rangka menemukan chemistry antar para pelaku adegan laga.

Selain pengalaman tersebut, Iko juga bercerita perihal kesulitannya memerankan seorang tentara Laos, serta proses syuting yang berlangsung di Batam dan Jogja. Pertanyaan timbul saat terlihat footage trailer adegan perkelahian di Candi Prambanan dan diceritakan bahwa film tersebut memakai latar negara Laos. Menanggapi hal tersebut Iko menjawab bahwa semua sesuai dengan skenario dan adalah keputusan tim produksi untuk syuting di Indonesia, bukan di negara Laos.

bs4bs

Berbekal trailer yang menampilkan pertarungan seru manusia dan alien, rasa penasaran akan penampilan Iko Uwais dalam film internasional, serta adu akting Iko dengan aktor spesialis aksi Hollywod, Frank Grillo. Film ini sangat menjanjikan dan patut dinantikan penayangannya. Film Beyond Skyline akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 1 November 2017.