Gambar: http://www.kabarbisnis.com/images/picture/201507/954-cinema.jpg

Menonton film bioskop kini bukan sekedar hobi. Kini, menonton DVD di rumah serasa tak cukup. Terlepas dari tingginya harga tiket masuk bioskop per orang—jika dibandingkan dengan harga sewa DVD yang bisa disaksikan oleh banyak orang—ternyata penurunan angka penonton bioskop tidak pernah terjadi.

Alasannya jelas, karena gedung bioskop masa kini sangat memanjakan penontonnya. Selain tempat duduk yang nyaman, interior mewah, tentu juga karena efek suara, dimana kini hampir semua gedung bioskop menggunakan Dolby Atmos.

Meningkatnya animo penonton bioskop, terutama di ibukota DKI Jakarta, tentu harus diimbangi dengan jumlah studio yang memadai. Umumnya, penonton bioskop mendatangi mal karena mereka bisa berbelanja atau sekedar wisata kuliner, sebelum atau sesudah menonton. Tetapi, pengelola Cineplex 21 terus menghadirkan studio-studio bioskop, baik 21, XXI dan The Premiere, meskipun tidak di dalam mal.

Yang lebih mengasyikkan, warga DKI Jakarta atau mereka yang sedang berlibur di Jakarta punya kesempatan untuk mendatangi bioskop-bioskop terbaru, dengan deretan jadwal bioskop jakarta yang menayangkan film-film teranyar di berbagai kawasan di Jakarta. Nah, bioskop terbaru mana saja yang langsung disuka penonton bioskop di Jakarta?

Bassura XXI

Saat pembukaan perdana pada 26 Mei 2016 lalu, Bassura XXI sontak mendapatkan atensi besar. Terletak di dalam apartemen mewah Bassura City di Jalan Basuki Rachmat  1 A Jakarta Timur, bioskop ini menjadi tempat nonton terfavorit bagi para penghuni apartemen.

Tetapi, Bassura XXI ternyata tak hanya didatangi oleh mereka yang tinggal di apartmen tersebut, ataupun para pegawai kantor yang bekerja di kawasan Basra, tetapi juga mereka yang penasaran dengan fasilitas yang ditawarkan oleh bioskop yang berada di kawasan elit tersebut. Promosi gencar dari pihak pengembang apartemen rupanya sangat efektif dalam menarik penonton dalam jumlah besar saat peluncuran bioskop ini.

Bassura XXI memiliki lima studio, dimana jumlah ini dirasa pas bagi para penghuni apartmen sehingga mereka tak perlu takut kehabisan tiket. Seperti biasa, fasilitas yang tersedia sama dengan cinema XXI lainnya, yakni lobi ruang tunggu, café, serta toilet yang super mewah. Harga tiket masuk juga sama dengan bioskop XXI lainnya, jadi jangan khawatir kehabisan uang saku jika ingin menonton disini.

One Bel Park XXI

700

Gambar: http://media.mbigroup.co.id/files/thumb/828ccf97df89596ea5cf19e538b7a158.jpg/700

Bioskop yang terletak di Jl. Rumah Sakit Fatmawati No.1, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan ini dianggap sebagai tempat nonton terbaik bagi mereka yang ingin menunggu redanya kemacetan di kawasan tersebut. Sejak dibuka pada September 2015, One Bel Park XXI dan The Premiere tak pernah sepi pengunjung.

Karena letaknya di salah satu pusat keramaian kota, maka penonton harus siap-siap kecewa jika harus kehabisan tiket, terutama jika studio One Bel Park, baik Cinema XXI maupun The Premiere, menayangkan film barat terbaru (Box Office Hollywood terbaru), atau premiere film Indonesia yang menghadirkan artis pendukungnya. Tetapi, secara keseluruhan, semua studio di One Bell Park XXI dan The Premiere patut dikunjungi.

Lotte Shopping Avenue XXI dan The Premiere

Kawasan elit Kuningan memang tak akan pernah sepi hiburan. Ciputra World Jakarta pun tak ingin kalah dalam persaingan untuk menarik pengunjung melalui gedung bioskop XXI dan The Premiere.

Tidak tanggung-tanggung, mal yang terletak di Jl. Prof. DR. Satrio KAV 3-5, Kuningan, Jakarta Selatan ini menghadirkan Lotte Shopping Avenue XXI dan The Premiere yang cukup terjangkau, meski fasilitas mewah tak kalah dengan The Premiere di mal-mal bergengsi lainnya di kawasan Pondok Indah atau Kelapa Gading.

Yang paling disuka dari pengunjung Lotte S. Avenue XXI dan The Premiere adalah tidak adanya kekecewaan karena kehabisan tiket, bahkan untuk penayangan perdana film terlaris di Hollywood atau film Indonesia terbaru. Banyak warga Jakarta yang bosan dengan mal yang disesaki pengunjung, apalagi kalau mereka harus repot antri sehari sebelumnya hanya untuk menonton film kesayangan. Disinilah letak kelebihan Lotte S. Avenue XXI dan The Premiere.

Namun demikian, beberapa penonton mengaku tak puas dengan kapasitas kecil dari semua studio disini, meski ada pula pengunjung bioskop yang lebih suka menonton di dalam studio yang tak terlalu banyak penontonnya. Jika Anda tak ingin duduk di dalam studio yang berisi banyak pengunjung, Lotte S Avenue XXI atau The Premiere bisa menjadi tujuan utama Anda.