Loading...

Aksi Do Kyung Soo (D.O EXO) kembali dapat disaksikan di layar lebar lewat film terbarunya Swing Kids. Diadaptasi dari pertunjukan musikal berjudul sama, personil EXO tersebut pun berperan sebagai Roo Ki Soo, prajurit pemberontak asal Korea Utara yang bergabung dalam pertunjukkan tari tap bersama para penghuni penjara di Pulau Geoje.

Sebelum kamu menonton penampilan D.O EXO di film tersebut, baca dulu 5 fakta film Swing Kids ini!

1. D.O kerap digoda member EXO ketika berlatih

fakta film swing kids

Berperan sebagai seorang prajurit yang jatuh cinta pada tari tap, mau tak mau mengharuskan D.O untuk rajin berlatih. Kesibukannya sebagai member EXO pun menjadikannya harus berlatih di berbagai tempat termasuk saat bersama anggota lainnya. Dalam wawancaranya dengan Newsen, D.O mengungkapkan bahwa ia sering digoda oleh member yang menyebutnya berisik ketika berlatih.

“Saya tidak berlatih dialek Korea Utara ketika bersama anggota EXO, tetapi saya berlatih tari tap. Mereka mengatakan itu sangat berisik. Saya tetap melakukannya. Mereka terus menerus mengatakan itu sangat berisik, tetapi itu hal yang harus saya lakukan, jadi saya meminta kesabaran mereka dan tetap melakukannya,” ungkapnya.

Walaupun kerap meledek ketika D.O latihan, semua anggota EXO lainnya memberikan dukungannya dengan datang ke acara pemutaran perdana Swing Kids.

“Ketika pemutaran, anggota EXO menyukai film tersebut. Semuanya sibuk, jadi itu sangat sulit untuk tujuh anggota lainnya berkumpul, namun mereka semua datang untuk mendukungku. Aku sangat berterima kasih. Bahkan di grup ngobrol kamu, mereka mengatakan sangat menyukai film tersebut dan bangga kepadaku.”

2. D.O EXO dan Park Hye Soo sebut adegan ciuman keduanya berbahaya

fakta film swing kids

Adegan ciuman antara D.O dan Park Hye Soo dalam film ini cukup tidak biasa bahkan bisa disebut berbahaya. Dalam acara konferensi pers Swing Kids, D.O menjelaskan bahwa giginya sakit setelah melakukan adegan tersebut.

“Sebenarnya, itu sedikit berbahaya… Itu adalah adegan di mana kepala saya diinjak dan kami berakhir tanpa sengaja berciuman. Pada awalnya, orang yang menginjakku melakukannya dengan terlalu keras, sehingga gigiku sakit,” jelasnya.

Hal senada pun disampaikan lawan mainnya, Park Hye Soo.

“Seperti yang dikatakan [D.O], itu lebih menyakitkan daripada yang saya perkirakan. Kami juga harus memerankannya dengan tepat, menunjukkan rasa tidak nyaman yang cukup namun tidak terlalu berlebihan, jadi saya ingat pengambilan gambar ini dilakukan beberapa kali.”

3. Hal yang ingin dipelajari Park Hye Soo dari D.O EXO

fakta film swing kids

Beradu peran dengan D.O EXO, Park Hye Soo mengungkapkan banyak hal yang membuatnya kagum dan ingin dipelajari anggota EXO tersebut. Salah satunya adalah tatapan mata yang mampu ditampilkan D.O saat ia mendalami perannya.

“Bahkan ketika dia duduk diam, matanya sedang berbicara. Bulu kudukku berdiri pada tes layar pertama kami. Sutradara bertanya padanya, ‘Apa yang kau pikirkan?’ dan dia berkata dia tidak berpikir tentang apapun. Saya sangat terkesima bahwa dia dapat membuat sebuah suasana yang  misterius bahkan hanya dengan duduk di sana dan tidak melakukan apapun,” ceritanya dalam wawancara dengan Sports Kyunghyang.

4. Penampilan D.O EXO dipuji oleh sang sutradara

film yang dibintangi member exo

Penampilannya yang selalu sepenuh hati membuat D.O kerap dipuji termasuk oleh sutradara Swing Kids. Bahkan, Kang Hyung Chul mengungkapkan bahwa sejak pertama kali melihatnya, ia langsung yakin bahwa D.O adalah orang yang tepat untuk peran tersebut.

“Ada masanya dalam hidup ketika kamu merasa bahwa sesuatu adalah milikmu. Ketika saya pertama kali melihat Kyungsoo, itu seperti sosoknya keluar dari halaman naskah, dan saya berpikir, dia milikku. Aku tidak dapat menolaknya. Saya pikir orang yang menyaksikannya juga akan merasakan hal yang sama,” jelasnya.

Selain memujinya dari segi akting, sang sutradara juga terkesima dengan kemampuan menari Kyung Soo. Kerja keras D.O berlatih terus menerus selama lebih dari 6 bulan melakukan tari tap ini tentunya membawa hasil yang memuaskan.

“Do Kyung Soo mulai berlatih paling terakhir daripada aktor lainnya (di film), tetapi ia benar-benar profesional ketika itu tentang menari. Dia adalah yang terbaik dari semua pemain,” ungkapnya.

5. Sukses kalahkan Bumblebee dan memuncaki box office 

fakta film swing kids

Terlepas dari telah memasuki 1 minggu penayangannya, Swing Kids sukses menjuarai penjualan tiket pada hari Natal. Bahkan, film ini mampu mengalahkan Bumblebee yang baru saja tayang hari itu dan The Drug King yang dibintangi Song Kang Ho. Tak hanya itu, penjualan tiketnya pada hari itu juga 32% lebih tinggi dari Aquaman. Kesuksesan ini disebut-sebut karena Swing Kids merupakan film yang bisa dinikmati oleh siapa pun sehingga cocok disaksikan dengan keluarga dan orang-orang yang dicintai.

Loading...