Film solo dari musuh Spider-ManVenom telah tiba di bioskop mulai hari ini. Memiliki rating PG-13, film yang disutradarai oleh Ruben Fleischer tersebut ternyata mengalami pemotongan adegan hingga 40 menit termasuk adegan favorit Tom Hardy.

Adapun hal tersebut diungkapkan langsung oleh bintang utamanya, Tom Hardy dalam wawancara dengan Comic Explained. Ketika ditanya mengenai apa adegan favoritnya dalam film, aktor Inggris tersebut pun menjawab,“Ada adegan yang tidak ada di dalam film. Ada sekitar 30 hingga 40 menit adegan yang tidak ada di film.”

Jawaban tersebut pun langsung dipertanyakan oleh koleganya dalam film, Riz Ahmed“Apakah semuanya adegan favoritmu?”

“Yah, semuanya,” jawab Hardy. “Adegan aksi puppeteering yang gila, adegan komedi hitam. Kamu tahu apa maksudku? Adegan-adegan tersebut tidak lolos.” 

Ini merupakan film solo pertama Venom setelah proyek ini seharusnya berjalan usai The Amazing Spider-Man 3 dirilis. Namun pembatalan seri kelanjutan The Amazing Spider-Man dan perjanjian Sony dan Marvel untuk memasukkan karakter Spider-Man baru Tom Holland dalam MCU pun menjadikan proyek ini sempat tertunda.

Memiliki cerita yang gelap dalam komik, penggemar pun kecewa dengan keputusan menjadikan rating Venom PG-13. Spekulasi pun bermunculan bahwa pada awalnya film ini dibuat dengan rating R yang mana dibantah langsung oleh produser eksekutifnya, Matt Tolmach.

“Semua orang bertanya kepada kami mengenai hal itu. Apakah ada potongan rating R disini? Tidak ada,” ungkapnya pada Comic Book.

Dalam wawancara yang sama, Ruben Fleischer turut menambahkan keterangan yang senada.

Venom mengikuti kisah Eddie Brock (Tom Hardy), seorang jurnalis yang tubuhnya bergabung dengan Symbiote ketika sedang melakukan investigasi ke lab milik Dr. Carlton Drake (Riz Ahmed). Sejak itu, ia pun menemukan dirinya memiliki kekuatan super.

Update: Pada acara karpet merah premiere Venom, Tom Hardy memberi klarifikasi mengenai pernyataan ini dan menyebutkan bahwa telah terjadi kesalahpahaman tentang komentar yang ia berikan.