Pemenang Best Picture Academy Awards ke-90, The Shape of Water akhirnya mendapat kepastian untuk masuk di bioskop Indonesia. Lewat akun Twitter resminya, 20th Century Fox Indonesia mengumumkan bahwa The Shape of Water tayang di Indonesia.

Sebelum mengumumkan perihal tayangnya film yang disutradarai Guillermo del Toro itu di Indonesia, 20th Century Fox Indonesia sempat membuat polling mengenai minat penonton menyaksikan The Shape of Water di layar bioskop. Dari 4.498 suara tersebut, sebanyak 68% menjawab ingin menonton The Shape of Water di bioskop.

Pada ajang Academy Awards ke-90, The Shape of Water sukses mendominasi ajang penghargaan tersebut dengan 4 piala. Walaupun mengalami kontroversi terkait tuduhan plagiat, hal tersebut tampaknya tidak menjadi penghalang bagi film yang dibintangi Sally Hawkins tersebut untuk meraih predikat Best Picture.

Selain Best Picture, The Shape of Water turut membawa pulang piala Best Production Design, Best Original Score, dan Best Director untuk Guillermo del Toro. Ia menjadi sutradara Meksiko ketiga yang memenangkan kategori tersebut dalam 5 tahun terakhir (Alfonso Cuaron – Gravity, Alejandro G.Inarritu – Birdman & The Revenant).

Mengambil latar tahun 60-an, The Shape of Water mengikuti kisah Elise (Sally Hawkins), petugas kebersihan bisu yang jatuh hati kepada mahluk laut misterius. Ia pun berusaha menyelematkan sang mahluk laut kabur dari laboratorium pemerintah.

The Shape of Water direncanakan rilis di bioskop pada Maret ini. Walaupun demikian, belum ada kepastian mengenai tanggal berapa film tersebut akan tayang di bioskop. Sebelum nonton filmnya, kamu dapat menonton trailernya di bawah ini!