Film adaptasi novel Stephen King, It benar-benar memecahkan rekor di minggu pembukanya. Sebelumnya, It diprediksi akan memperoleh $60 juta pada pekan pertamanya — bahkan angka tersebut membesar hingga $ 75 juta menjelang minggu perilisannya. Namun, melebihi ekspektasi, film yang disutradarai oleh Andy Muschietti tersebut berhasil meraih pundi-pundi $117,2 juta dan menduduki puncak box office pekan lalu (8/9-11/9).

Pendapatan tersebut diperoleh dari pemutarannya di 4.103 lokasi, yang mana memperoleh $7,2 juta dari 377 layar IMAX. Perolehan tersebut menjadikannya sebagai film dengan angka pembuka terbesar ketiga tahun ini setelah Beauty and the Beast ($ 174,7 juta) dan Guardians of the Galaxy 2 ($146,5 juta).

Selain itu, film yang diadaptasi dari novel berjudul sama mengenai badut iblis, Pennywise, yang mana menghantui anak-anak dan datang setiap 27 tahun sekali ke kota Derry ini juga memecahkan rekor dengan menjadi film horor dan film bulan September dengan angka pembuka terbesar sepanjang masa. Dan jika dilihat dari kategori film dengan rating R, It berada di posisi kedua di belakang Deadpool ($132,4 juta).

Tertinggal jauh di posisi kedua, film romantis yang dibintangi Reese WitherspoonHome Again‘ hanya mampu memperoleh $ 9 juta dari pemutarannya di 2.940 lokasi. Posisi ketiga, keempat dan kelima masing-masing diikuti oleh Hitman’s Bodyguard ($4,9 juta), Annabelle: Recreation ($ 4 juta), dan Wind River ($3,2 juta).

Tak hanya melebihi dugaan perolehan domestik, It juga sukses di peredaran internasional dengan meraih $179 juta dari angka prediksi $62 juta. Tentunya, pendapatan ini menjadikan film horror ini sangat sukses dengan biaya pembuatan yang $35 juta.

Saat ini, bagian kedua film It telah memulai proses produksinya dengan Gary Dauberman kembali untuk menulis skenarionya. Selain itu, dalam wawancara terakhirnya dengan Yahoo! Movies, Andy Muschietti yang juga diekspektasi akan kembali di bangku sutradara menyampaikan bahwa ia telah merencanakan film keduanya.

“Saya benar-benar ingin fokus pada perjalanan emosional dari grup anak-anak tersebut. Membawanya ke dimensi lain — sisi lain — adalah sesuatu yang dapat kami perkenalkan di bagian keduanya. Di buku, sudut pandang dari penulisan… selalu dengan the Losers, jadi apapun yang mereka tahu tentang Pennywise sangat spekulatif dan diselimuti dengan keabsurdan, jadi saya ingin menghormati perasaan misterius dari ketidaktahuan tentang apa yang ada di sisi lain,” ungkapnya.

It dibintangi oleh Bill Skarsgard sebagai Pennywise serta Jeremy Ray Taylor, Sophia Lillis, Finn Wolfhard, Wyatt Oleff, Chosen Jacobs, Jack Dylan Grazer, Nicholas Hamilton, dan Jackson Robert Scott sebagai anak-anak kota Derry.