Loading...

Upaya merayakan keindahan budaya Batak segera hadir dalam film Pariban: Idola dari Tanah Jawa. Merupakan film pertama dari Stayco Media, film ini akan mengenalkan keindahan budaya Batak kepada generasi muda lewat balutan komedi romantis.

“Ini merupakan film komedi romantis yang dapat dinikmati semua kalangan, dengan dibalut unsur budaya Batak yang khas dan unik. Pariban merupakan cerita semua pemuda pemudi Batak, semua orang Batak pasti punya Pariban dan memiliki cerita sendiri dengan paribannya. Film ini ingin coba mewakili setiap kisah pemuda/pemudi Batak dengan paribannya, Melalui film ini juga kita ingin membuka dialog tentang budaya Batak , bukan dengan menggurui tapi dengan komedi. Karena semua orang pasti suka komedi, menertawakan situasi,” jelas sang Produser, Agustinus Sitorus.

Pariban: Idola dari Tanah Jawa

Pariban bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi belum punya pacar. Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Jakarta pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan Paribannya, Uli (Atiqah Hasiholan). Di luar dugaan, Uli yang diceritakan sebagai wanita cantik dan mencintai budaya Batak, sudah memilik kekasih.

Menjadi kesempatan perdana beradu akting dengan Ganindra Bimo, Atiqah Hasiholan sendiri memberi apresiasi untuk Bimo dalam memerankan tokoh Moan di #FilmPariban.

“Menyenangkan bisa main bareng Ganindra Bimo yang totalitas aktingnya sangat saya sukai.”

Pariban: Idola dari Tanah Jawa akan disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf (Love For Sale). Film ini sendiri menjadi karya komedi pertama yang digarapnya.

“Film Pariban adalah sebuah kisah komedi dengan latar budaya Batak yang cukup kental. Film ini akan menjadi karya komedi pertama gue. Semoga Film ini bisa mendorong banyak anak muda batak buat ikutan aware sama budaya mereka.”

Tak hanya itu, proyek ini pun dianggapnya menarik baik secara genre ataupun latar budaya dan tempat.

“Bagi saya, komedi adalah genre yang sangat menantang, dan Batak adalah kultur yang sangat dekat dengan saya, karena saat kecil sering sekali orang Batak main ke rumah, baik sekedar ngobrol dengan orang tua atau main kartu hingga pagi. Ketika produser menyampaikan bahwa ia ingin membuat sebuah film bertema budaya Batak namun bergenre komedi, saya langsung terpanggil. Saat itu, saya langusng bilang ‘ Project ini butuh sentuhan yang tepat, dan hanya saya yang bisa membuat film ini lebih besar dari sekedar membuat penonton tertawa’.”

Pariban: Idola dari Tanah Jawa akan tayang di bioskop mulai 9 Mei 2019 mendatang. Penasaran bagaimana filmnya? Tonton dulu trailernya di bawah ini.