Melanjutkan dua seri The Fallen sebelumnya, Olympus Has Fallen (2013) dan London Has Fallen (2016) sekuel ketiga ini akhirnya diproduksi pada tahun 2017, dan kemudian dirilis pada tahun 2019 dimana untuk cerita ketiga ini filmnya disutradarai oleh Ric Roman Waugh (Felon, Snitch dan Shot Caller) dan dibarisan produser masih terdapat Gerard Butler dan Alan Siegel yang sudah ikut dari seri awal The Fallen.

SINOPSIS

Mike Banning (Gerard Butler) setelah pada film sebelumnya berhasil melawan teroris dan menyelamatkan presiden Benjamin Asher, kini Ia harus menjaga dan menyelamatkan presiden Allan Trumbull (Morgan Freeman) dari upaya pembunuhan. Banning kembali berhasil menyelamatkan sang presiden namun tidak sesuai dengan yang diharapkan karena seluruh anggota tim keamanan mati kecuali dia dan sang presiden selamat namun dalam keadaan koma tidak sadarkan diri. Tidak hanya itu saja Mike Banning juga ditahan dan dituduh sebagai dalang dari aksi pembunuhan tersebut dan terindikasi bekerjasama dengan pihak Rusia yang berpotensi membuat ketegangan antar dua negara dilain tempat istri dan anak Banning juga terancam keselamatannya. Mike Banning kini harus berusaha meloloskan diri dari kejaran satu negara dan mencari siapa dalang serta pelaku asli dari aksi teroris tersebut.

Loading...

Mampukah Mike Banning menemukan sumber semua masalah ini? Dapatkah Mike Banning menyelamatkan Amerika dan Sang Presiden?

REVIEW

Dari sisi cerita Angel Has Fallen masih menggunakan premis dan plot yang selamanya dari dua film sebelumnya yaitu melawan teroris dan menyelamatkan presiden, dan hampir tidak ada suatu hal baru yang ditawarkan di film ini kecuali adanya penambahan karakter, namun dari sisi action film ini layak mendapatkan acungan jempol setiap scene ledakan dan perperangan yang ditampilkan, cukup untuk membuat adrenalin terpacu, efek CGI dibeberapa adegan terlihat penurunan kualitas dibandingkan dua film sebelumnya (Olympus  Has Fallen $170 juta dan London Has Fallen $205 juta) dimana kali ini budgetnya dikabarkan hanya sekitar $80 juta dimana cukup berpengaruh dengan kualitas produksi filmnya sendiri.

Dari segi akting Gerard Butler masih berperan cukup apik membawakan karakter Mike Banning, ya mungkin ini bisa jadi menjadi terakhir kalinya ia membawakan peran tersebut dan juga tergantung dengan penjualan filmnya apakah masih laku atau justru flop. Karakter antagonis yang ditampilkan juga tidak terlalu berkesan dan sedangkan untuk beberapa karakter lain kebanyakan numpang lewat dan tidak terlalu berpengaruh banyak. kepada filmnya.

Film ini tidak akan memberikan kejutan maupun twist yang wow, teori konspirasi yang ditampilkan juga cenderung biasa, semua misteri dalam Angel Has Fallen akan terungkap mulus tanpa membuat penonton sakit kepala ataupun kebingungan, film ini akan cukup menghibur ditengah-tengah ketengangan yang memuncak di dalam filmnya.

SUMMARY

Angel Has Fallen mungkin tidak terlalu menawarkan sesuatu yang baru kepada penonton, beberapa kejadian dan peristiwa terlihat seperti pengulangan adegan dari film-film sebelumnya, pada film ini juga sedikit ditambahkan bumbu hubungan keluarga untuk menurunkan tensi filmnya. Jualan utama dari film ini adalah adegan-adegan action yang ditampilkan kepada penonton dan merupakan sesuatu yang sangat bisa dinikmati karena begitu banyak adegan yang melibatkan perang senjata serta berbagai ledakan yang cukup seru dan sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Angel Has Fallen Tayang Mulai 21 Agustus 2019 Di Bioskop!

Note: Scroll / gulir ke bawah untuk melihat rating penilaian film

Loading...

Review Film Angel Has Fallen (2019) - Usaha Gerard Butler dalam Menyelamatkan Amerika untuk Ketiga Kalinya
7Overall Score
Reader Rating 2 Votes
8.4