Loading...

Dari jaringan televisi yang menghasilkan beberapa kartun ternama seperti Rugrats, The Wild Thornberrys dan Spongebob. Nickelodeon kini menghadirkan film animasi Wonder Park, bekerja sama dengan Paramount Pictures film animasi ini merupakan hasil kerjasama ketiga setelah sebelumnya memproduksi Jimmy Neutron : Boy Genius dan Banyard.

Film ini bercerita tentang Cameron June (Briana Denski) seorang anak gadis berumur 8 tahun yang memiliki imajinasi tinggi dan memiliki impian untuk membangun wahana bermainnya sendiri bersama ibunya (Jennifer Garner) yang dinamakan “Wonderland”. Namun semua impian itu berubah ketika ibunya mendadak sakit keras dan tidak bisa menemani June lagi, June pun kehilangan semangat dan keinginan untuk menbangun dan membuat “Wonderland” pun sirna begitu saja. Hingga suatu hari ayah June (Matthew Broderick) menyuruhnya untuk mengikuti Kamp Matematika bersama teman-teman sekolahnya agar June tidak berdiam diri di rumah saja. Ditengah perjalanan menuju kamp dengan bus, June merasa khawatir dengan keadaan ayahnya lalu memutuskan untuk turun dari bus dan kembali pulang ke rumah, dalam perjalanan pulang kerumah keanehan dan keajaiban terjadi June masuk ke sebuah portal dan masuk ke dunia lain yang ternyata adalah wahana bermain “Wonderland” yang ia ciptakan bersama ibunya. Disana ia juga bertemu karakter atau maskot “Wonderland” yang ia ciptakan yaitu Greta si babi hutan cantik (Mila Kunis), Boomer si beruang biru (Ken Hudson Campbell), Cooper si landak (Ken Jeong), berang-berang kembar Gus (Kenan Thompson) dan Steve (John Oliver) lalu maskot utama Wonderland si kera Peanut (Norbert Leo Butz), keadaan Wonderland tidak seperti yang ada di benak June, “Wonderland” porak poranda dan penuh Chimpanzombies yang merusak semua fasilitas dan wahana bermain yang ada. Apa penyebab semua kejadian buruk di “Wonderland”? Lalu bisakah June kembali ke rumahnya?

Screenplay atau skenario Wonder Park ini ditulis oleh Josh Applebaum dan André Nemec dimana sebelumnya mereka berkutat di film action ataupun serial televisi, Wonder Park merupakan film fitur animasi pertama yang mereka kerjakan jadi ini merupakan debut dimana sebelumnya mereka mengerjakan film Mission: Impossible – Ghost Protocol (2011) dan dua film Teenage Mutant Ninja Turtles (2014 & 2016).

Film Wonder Park akan menceritakan bagaimana sebuah kekuatan imajinasi yang dimiliki oleh seseorang dapat menghasilkan atau menciptakan sesuatu yang luar biasa yang tidak bisa kita bayangkan sebelumnya, Wonder Park juga akan memberikan pesan kepada para penonton anak-anak ataupun dewasa agar jangan menyerah ataupun berhenti dalam meraih mimpi ataupun cita-cita ketika ada masalah ataupun musibah yang datang karena kita harus percaya dan yakin dengan diri kita sendiri dalam mencapai tujuan tersebut.

Overall, film animasi Wonder Park mungkin akan sedikit kurang memorable di mata penonton dikarenakan karakter-karakter di dalam film ini kurang lucu dan konyol bagi para penonton, namun pesan untuk tidak gampang menyerah serta pentingnya keluarga dan sahabat yang ingin disampaikan oleh pembuat film ini sangat baik khususnya kepada anak-anak dan para remaja.

Wonder Park tayang di bioskop mulai 13 Maret 2019.

Loading...
Review Wonder Park (2019) - Imajinasi & Mimpi Yang Ingin Diwujudkan
7Overall Score
Reader Rating 0 Votes
0.0