A Quiet Place menjadi salah satu film rilisan 2018 yang berhasil mengejutkan banyak orang. Film yang menjadi debut penyutradaraan John Krasinski sekaligus duet pertama dengan sang istri Emily Blunt di layar lebar ini berhasil menuai kesuksesan besar baik dari segi kritik maupun pendapatan box office. Kesuksesan ini pun membawa film ini mendapat lampu hijau untuk dibuatkan sekuelnya.

Siap hadir di bulan Maret ini,  A Quiet Place Part II akan melanjutkan kisah keluarga Abbott yang harus menghadapi teror dari dunia luar sambil melanjutkan perjuangan mereka dalam keheningan. Terpaksa harus menuju tempat yang asing, mereka menyadari bahwa mahluk pemburu suara bukan satu-satunya musuh yang harus mereka hadapi.

Seperti biasa menjelang perilisannya yang semakin dekat, reaksi para kritikus usai menyaksikan film ini pun telah beredar di media sosial. Mau tahu seperti apa reaksinya? Simak di bawah ini!

Loading...

reaksi pertama kritikus a quiet place 2

Satu pujian yang hampir diberikan oleh setiap kritikus adalah bagaimana A Quiet Place Part II menghadirkan atmosfer yang tidak kalah menegangkan dari film pertamanya. Kualitas yang tetap terjaga ini bahkan membuat salah satu kritikus menginginkan A Quiet Place 3.

Kate Erbland, IndieWire:

A QUIET PLACE PART II: A worthy, world-expanding followup that builds on the original and finds its own thrills, chills, and emotions in the process. Audiences should still be banned from eating crunchy snacks during any and all screenings

Erik Davis, Fandango:

“Sial #AQuietPlace Part II luar biasa! Sejujurnya, sama menegangkan dan menyeramkan seperti yang pertama. Terdapat beberapa sekuen dalam film ini yang merupakan master ahli dalam ketegangan. Bravo, @johnkrasinski. Sangat bagus, sangat emosional, juga.”

Mike Ryan, Uproxx:

“A QUIET PLACE PART II adalah “Tension: The Movie.” Saya sedang sakit perut sekarang karena betapa menegangkannya film ini. (Juga, film ini secara mengejutkan adalah film Cillian Murphy yang bagus.).”

Steven Weintraub, Collider:

“#AQuietPlacePartII adalah sekuel yang luar biasa dan memperluas dunianya. Membuat saya berada di ujung kursi sepanjang waktu. Film ini berdurasi satu jam 45 menit dan ketika itu berakhir saya ingin lebih. Apakah ini terlalu awal untuk berbicara tentang #AQuietPlace3?”

reaksi pertama kritikus a quiet place 2

Selain menegangkan, penampilan deretan para bintangnya juga menuai pujian terutama untuk Cillian Murphy dan Millicent Simmonds.

Heather Wixson, Daily Dead News:

“Jadi #AQuietPlacePartII benar-benar mengangkan & membangun kisah dari film pertamanya dengan cara yang tidak terduga/terinspirasi. Cillian Murphy HEBAT & Millicent Simmonds benar-benar datang ke dirinya sendiri dengan penampilan yang benar-benar fenomenal.”

Joel Meares, Rotten Tomatoes:

“Kudos kepada John Krasinski dan lainnya: #AQuietPlace Part II berhasil. Millicent Simmonds adalah Ripley baruku – menguasai filmnya. (Dan ya, beberapa kejut yang bagus).”

Meagan Navaro, Bloody Disguting:

“AQUIET PLACE PART II bukanlah sesuatu yang saya perkirakan, dan itu adalah hal yang bagus. Sebuah sekuel yang kreatif yang dibawa ke tempat yang tidak terduga dan memuaskan. Bravo Millicent Simmonds. #AQuietPlacePartII #AQuietPlace.”

John Krasinski yang kembali duduk di bangku sutradara pun menuai pujian yang tidak kalah positif.

Sean O’Connell, CinemaBlend:

“Bagaimana bisa @johnkrasinski telah memiliki kemampuan selevel Spielberg?? #AQuietPlace 2 fantastis, dan berhak menjadi film yang sukses BESAR. Menemukan cara menarik untuk menelusuri lebih jauh lingkungan yang mengerikan ini, dan lebih besar, tetapi masih SANGAT MENEGANGKAN.”

Chris Killian, ComicBook:

“Penggunaan suara di #AQuietPlace Part 2 masihlah sangat vital. Pada sesuatu yang dapat dengan mudah menjadi sebuah pengulangan, @johnkrasinski menemukan sebuah cara kreatif yang tidak dapat dipercaya untuk menjaga film ini menjadi basi. Seluruh pemain film ini fantastis dan memukau secara keseluruhan. @quietplacemovie.”

Nah, itu dia deretan reaksi pertama kritikus usai menyaksikan A Quiet Place Part II. Semakin gak sabar kan? A Quiet Place Part II siap tayang di bioskop Indonesia pada 18 Maret 2020 mendatang.

Loading...