Film live-action terbaru dari Disney, Mulan siap hadir di bioskop pada pekan terakhir bulan Maret 2020 ini. Hadir dengan kisah yang lebih setia dengan sumber aslinya, film ini akan mengikuti perjuangan Mulan yang terpaksa menyamar menjadi laki-laki dan menggantikan sang ayah yang sakit untuk bergabung menjadi prajurit demi menjaga kehormatan keluarganya.

Adapun, kesetiaan pada sumber aslinya ini pun membuat versi terbaru Mulan ini hadir tanpa momen musikal dan menghapus dua karakter penting film animasinya yaitu Mushu dan Li Shang. Tentunya, banyak penggemar yang protes dan penasaran dengan hasil akhir film ini.

Menjelang perilisannya, premiere Mulan pun telah dilaksanakan. Nah, buat kamu yang mau tahu seperti apa reaksi pertama kritikus usai menyaksikan Mulan? Simak di bawah ini!

Loading...

Merupakan pamungkas di awal 2020, Mulan disebut para kritikus sebagai salah satu film live action terbaik yang pernah dibuat oleh Disney dalam satu dekade terakhir.

Angie J. Han, Mashable:

“#Mulan adalah remake live-action terbaik dari Disney sejak Cinderella – Saya bahkan tidak merindukan lagu-lagunya. Menemukan catatan baru dalam kisah yang telah kita ketahui sembari menyajikan aksi, hati dan humor yang menawan. Liu Yi Fei ๐ŸŒŸ ๐Ÿ’ฅ ๐Ÿ”ฅ Juga! Secara mengejutkan seksi untuk sebuah film Disney. Bahkan sampai: kalimat OH TUHAN yang begitu keras teruccap di teater ketika Yoson An melepas bajunya. #Mulan

Kevin Polowy, Yahoo Entertainment:

“Saya telah menyaksikan Mulan dua kali sekarang dan saya harus mengatakan bahwa itu hebat. Dengan mudah menjadi reboot live action terbaik Disney. Saya pikir film ini juga pertarungan epik pertama dari Disney? Film ini indah & memikat & kaya & memberi kekuatan. Para pemain luar biasa dan pengarahan Niki Caro menakjubkan.”

Michael Lee, Geeks of Doom:

“#Mulan merupakan salah satu adaptasi live-action terbaik dari animasi klasik Disney. Film ini menghormati film 1998 dan balladnya dengan memodernisasikan tema dari pemberdayaan perempuaan dan adegan ikonik, sambil juga menonjol dengan sinematografi yang bagus dan sekuen pertempuran yang mengingatkan pada film Wuxia epik.”

Sebagai film live-action, Mulan berhasil menghadirkan adegan aksi yang memukau dengan desain produksi yang luar biasa. Bahkan, salah satu kritikus menyebutnya sebagai film pahlawan super bagus pertama di 2020.

Erik Davis, Fandango:

“#Mulan mengasyikkan, bersemangat, emosional, dan berbeda dari versi animasinya. Ini tentunya hal tersendiri, yang mana digali saya – sebuah film Disney yang lebih dewasa, dengan desain produksi dan koreografi pertarungan yang menakjubkan. Sutradara Niki Caro & Liu Yi Fei adalah yang paling menonjol, menurutku.”

Maude Garrett, GeekBomb:

“Baru saja keluar dari menyaksikan #Mulan dengan @thatgrltrish, SUKA dengan film ini. Kostum & adegan pertarungan luar biasa, chemistry seksual yang membuatmu iri, dan teman kami @jfwong HEBAT sebagai Ling!! @DisnetAUNZ.”

Kirsten Acuna, Insider:

“Apakah #Mulan adalah film pahlawan super bagus pertama di 2020? Itu benar-benar terasa seperti itu. Dia melompat tinggi melewati atap, terbang melewati tembok, menembakkan panah, dan hanya seorang jenderal yang tangguh. Film ini disajikan sebagai pengingat untuk jujur kepada dirimu sendiri. Gadis-gadis cilik akan mengagumi @yifei_cc.”

Walaupun sempat menuai keraguan karena menghadirkan kisah yang berbeda dari film animasinya, live action Mulan disebut akan membuat bahagiaย  karena mempertahankan kisah yang dicintai dan diketahui oleh penggemar.

Wendy Lee Szany,ย Collider:

“Pemain Mulan luar biasa dalam film ini. Banyak momen kecil yang merujuk pada versi animasi yang akan membuat penggemar bahagia. Sinematografi yang sangat cantik dan epik. Memiliki lebih banyak elemen fantastis daripada yang saya perkirakan. Secara keseluruhan, sebuah penceritaan ulang yang baik dari versi animasi dan sangat menghibur ๐Ÿ™Œ๐Ÿผ”

Katie Wilson, Syfy Wire:

“Wow! @DisneysMulan adalah semua yang saya harapkan dan melebihinya! Mereka bisa membawa elemen baru sembari mempertahankan nostalgia klasik yang kita semua tahu dan cintai. Wow. Luar biasa! ๐Ÿ˜ญ Terima kasih @DolbyCinema telah mengundangku. #Mulan”

Loading...