Review Film 21 Bridges (2019) – Penyelidikan Kasus Pembunuhan Polisi Yang Penuh Dengan Tanda Tanya
7Overall Score
Reader Rating 1 Vote
7.9

Di tahun 2019 ini Chadwick Boseman yang lebih penonton kenal sebagai T’Challa atau biasa dipanggil Black Panther sang jagoan dari negeri Wakanda yang merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe. Chadwick akan memainkan karakter Andre Davis yang notabene diceritakan sebagai karakter yang jujur dan menjunjung tinggi keadilan.

Film 21 Bridges merupakan produksi dari STX Films, dan disutradarai oleh Brian Kirk yang lebih dikenal selama ini menyutradarai serial TV ataupun mini series. Tidak hanya itu saja film ini juga diproduseri oleh sutradara Avengers: Endgame yaitu Joe Russo dan Anthony Russo, sedangkan naskah dikerjakan oleh Adam Ervis.

Loading...

SINOPSIS

Kali ini Chadwick Boseman ini akan bermain sebagai seorang detektif NYPD bernama Andre Davis atau di film ini dipanggil dengan Dre yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan brutal terhadap 8 polisi yang dilakukan oleh Ray (Taylor Kitsch) dan Michael (Stephan James) yang mendapat tugas untuk merampok 30 kg kokain murni di salah satu toko anggur kepada bandar narkoba besar di pulau Manhattan dan hingga menimbulkan korban jiwa di pihak polisi.

Demi menyempitkan ruang gerak pelaku dan memudahkan penangkapan, Dre memerintahkan untuk menutup akses keluar masuk pulau Manhattan, termasuk 21 jembatan yang menghubungkan Manhattan dengan kota-kota lainnya.

Namun dalam perjalanannya kasus ini justru menimbulkan berbagai pertanyaan hingga banyaknya kejadian janggal. Dre merasa aneh dan mencoba untuk mencari jawaban akan misteri kasus ini. Mampukah Dre menangkap tersangka kasus pembunhan ini? Dan apakah misteri dibalik kasus perampokan dan pembunuhan ini?

REVIEW

Walaupun Chadwick Boseman masih dibayang-bayangi dengan karakter Black Panther yang ia mainkan, performanya didalam film ini cukup diacungi jempol membawakan karakter yang tidak neko-neko, tegas dan cerdas.

Kehadiran beberapa aktor terkenal seperti J.K Simmons ataupun Stephan James bermain baik dalam membawakan masing-masing karakter sehingga membuat jalan cerita film tidak terlalu monoton, sedangkan Sienna Miller di sini tidak terlalu berkembang aktingnya dan cenderung biasa saja.

Setting lokasi di pulau Manhattan walaupun 85 persen dilakukan pada malam hari justru menambah atmosfir mencekam di filmnya, suasana kota yang seluruh aksesnya ditutup tergambar dengan baik dengan beberapa point of view yang ditampilkan.

Adegan-adegan yang memacu adrenalin dari aksi perampokan, baku tembak serta kejar-kejaran penjahat di dalam pulau Manhattan cukup tersaji dengan baik dan asik untuk dinikmati.

OVERALL

21 Bridges merupakan film drama kriminal plus action yang menawarkan cerita dengan alur yang simpel dan gampang untuk dinikmati para penonton, dari penggambaran karakter utama yang jelas dari awal cerita kemudian konflik yang dihadirkan serta beberapa adegan kejar-kejaran antara polisi dan penjahat serta baku tembak di dalam film ini juga terasa pas porsinya dalam membangun ketegangan dan rasa penasaran akan akhir cerita dari film ini.

Walaupun akan terasa klise dengan jalannya cerita film ini, 21 Bridges merupakan tontonan tepat buat kalian yang ingin lepas atau lagi bosan dari film-film genre horor, romansa ataupun komedi.

Bagi yang menunggu mid-credit scene ataupun after credit scene penulis bisa memastikan tidak ada apa-apa lagi hingga penghujung akhir,jadi  kalian bisa langsung pergi dari studio ketika credit title berlangsung.

21 BRIDGES SEGERA TAYANG HANYA DI JARINGAN BIOSKOP CINEMA 21 atau MOVIMAX!!!

Loading...