*Diharapkan untuk menonton film pertamanya dulu sebelum menonton film keduanya ataupun membaca review ini.

baahubali-7592

Sinopsis:

Merupakan kelanjutan dari kisah pertama, kali ini cerita berdasarkan narasi dari Kattapa (Sathyaraj) tentang mengapa dia menghianati sang pangeran Amarendra Baahubali (Prabhas). Setelah Baahubali dipilih menjadi raja dan tinggal menunggu pengesahan saja, Ibu Suri Sivagami (Ramya Krishnan) ingin agar Baahubali memiliki seorang istri. Sehingga Baahubali dan Kattapa mengelilingi beberapa kerajaan untuk mencari istri baginya. Akhirnya, Bahubali jatuh cinta pada Davasena (Anushka Shetty) yang merupakan permaisuri kerajaan Kuntala. Mengetahui hal ini, Bhalla Deva (Rana Daggubatti) yang merupakan saudara dari Baahubali berencana untuk merebut Devasena dari Bahubali dan dibalik itu ternyata Bhalla Deva dan ayahnya Nassar (Bijjaladeva) memiliki rencana yang lebih jahat supaya Bhalla Deva bisa menjadi seorang raja.

Anushka-Shetty-Baahubali-2a

Review:

Inilah film India paling mahal biaya produksinya sepanjang masa, sekaligus film India paling tersukses sepanjang masa dari segi pendapatan. Hanya dengan waktu beberapa hari saja mampu memecahkan rekor P.K. yang dulu meraih gelar itu. Memang mahalnya film ini dibayar lunas berkat visualnya yang sangat kolosal, megah, fantastis dan sangat indah ini. Adegan-adegan perangnya sangat epik layaknya film The Lord of the Rings, tidak lupa adegan aksi slow-mo yang berlebihan dan tidak masuk akal khas film-film India bertebaran yang menambah sisi menawan, elegan dan penuh dengan testosteronnya. Tentu saja banyak adegan-adegan tarian dan lagu khas film India yang sangat enak untuk dilihat sekaligus untuk didengarkan. Lagu saat me-nina-bobo-kan Baahubali  dan tarian di atas kapal itu sangat memanjakan mata. Hal yang paling spesial dari Baahubali 2: The Conclusion ini adalah bagaimana sisi heroismenya bisa mempengaruhi emosi penontonnya, sehingga mampu membuat penonton terhanyuh, berapi-api, berdebar-debar dan menjadikan crowd-pleaser yang mampu membuat penonton bertepuk tangan setelah menonton film ini.

MV5BNzcxM2Q1NjAtNDY5Zi00ZjBlLWJmMmUtZGNmNjlkMDdhN2I2XkEyXkFqcGdeQXVyNjgyOTU0ODU@._V1_UX477_CR0,0,477,268_AL_

Fun Fact:

  • Begitu suksesnya film ini, sehingga mampu mengalahkan filmnya Emma Watson dan Tom Hanks yaitu The Circle di Box Office Amerika Serikat. Bahkan sebenarnya rata-rata pendapatan per theaternya melebihi Fast & Furious 8, saat Fast & Furious 8 tayang pada akhir pekan pertama di Amerika Serikat. Baca: Box Office: Film India ‘Baahubali 2’ Kalahkan Film Emma Watson dan Tom Hanks ‘The Circle’
  • Tidak bisa disebut Bollywood yang merupakan plesetan dari Hollywood untuk film India, karena film ini tidak dibuat di Mumbai, bahasanya pun memakai Telugu, sehingga bisa dikatakan ini adalah sebuah film Tollywood.

Trailer:

Epik, Kolosal, Megah dan Sangat Indah. Sebuah crowd pleaser yang dapat membuat penonton bertepuk tangan berkat sisi heroismenya yang sangat menggugah perasaan
10Overall Score
Reader Rating 0 Votes
0.0